Puisi @trilokon

Sebagian puisi di blog ini telah diposting di Kompasiana

Mencari Jejak Perahu

kulihat kaki-kakimu tampak mulai resah
berdiri kaku di ujung dermaga
tempat aku biasa mengguyur tubuh debuku

hatiku cemas meremas keinginan masa laluku
pada dermaga yang kau injak sekarang
ada noktah bernanah di jalan senjamu

mencari jejak-jejak perahu yang kau tumpangi
ketika gerimis menusuk kalbuku
 
aku ingin mendekat pada dermagamu itu
aku ingin menggapai perahu-perahumu
memagari jejak-jejaknya hingga lapar
 
dan peluh yang mengucur ditelan ombak
mengapa tak kau sisakan jejakmu
supaya aku tidak lelah pada desahku
 
kaki-kakimu memburuku untuk mencari
jejak-jejak perahu hingga aku bisa mengabadikan
dalam kenangan hidupku.

2008
Share:

No comments:

Post a Comment

Recent

Popular Posts

Blog Archive

Terbaru